Sinopsis :

Kisah dalam Film “Troy” ini diangkat dari sebuah karya maha agung “Illiad ” karya Homer. Film ini mengkisahkan peperangan antara Sparta dari Yunani dengan Troy. Awal mulanya antara Sprata dengan Troy mempunyai kesepakatan untuk berdamai. Namun perdamaian ini berubah menjadi perang, dikarenakan Paris putra raja Priam dari Troy mencintai Helena Ratu dari Raja Menelaus. Paris membawa Helen ke Troy untuk dijadikan istrinya. Melihat hal ini raja Menelaus geram dan akhirnya mmengerahkan bala prajuritnya untuk menyerang Troy. Raja Agemannon saudara dari Raja Manelaus sangat gembira dengan hal ini, karena pada mulanya Raja Agemannon memang tidak mau berdamai denganTroy. Kalau saja Sparta berhasil menaklukan Troy, wilayah Sparta menjadi luas dan sekitar wilayah laut Agea akan menjadi wilayah Sparta.

Sparta memiliki prajurit yang tangguh dalam peperangan dan juga memiliki taktik yang cemerlang dalam menghadapi peperangan. Sparta juga memiliki seorang prajurit yang tangguh yang bernama  Archilles seorang manusia setengah Dewa, ayahnya manusia dan ibunya seorang Dewi. Pada mulanya Archilles tidak mau ikut berperang melawan Troy, karena bujuk rayuan Odysseus, salah satu Raja Sparta meyakinkan dia (Archilles) kalau ia ikut dalam peperang ini namanya akan dikenang sepanjang masa. Archilles mengikuti perang melawan Troy bukan karena ia ingin berbakti kepada Sparta dan menolong Raja Menelaus, tetapi ia berperang untuk dirinya sendiri, untuk menjadikan namanya dikenang sepanjang masa.

Archilles bersama prajuritnya tiba di pantai Troy, dan langsung menaklukkan daerah pantai tersebut. Pantai Troy sangat berarti bagi kerajaan Troy, karena di pantai ini terdapat sebuah kuil tempat pemujaan Dewa Apollo, dewa matahari yang merupakan dewa tertinggi bagi kerajaan Troy. Selain menguasai kuil, Archilles menawan Brises sepupu Pangeran Hector. Archilles jatuh cinta pada Brises dan memutuskan untuk kembali keSparta. Namun hal itu berubah, sepupu Archilles terbunuh di tangan Hector dalam peperangan, dia memakai baju perang Archilles agar bisa mengikuti perang tersebut.

Melihat sepupunya terbunuh dalam perang ini, Archilles memutuskan untuk tidak pulang ke Sparta. Ia dendam dengan Hector karena telah membunuh sepupunya protoneus. Ia  menantang Hector untuk berduel dengan dirinya. Duel ini dimenangkan oleh Archilles, Hector mati dan mayatnya diseret oleh Archilles ke tendanya. Raja Priam dengan beraninya datang ke tempat Archilles dan memohon untuk membawa mayat putra tertuanya untuk dimakamkan selayaknya seorang pangeran dimakamkan. Karena keberanian raja Priam mendatanginya, Archilles mengabulkan permintaan raja Priam. Ia membiarkan raja Priam membawa mayat Hector putra tertuanya dan juga Brises. Selain itu Achilles tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ke raja Sparta, archilles memberikan waktu perdamaian selama 12 hari untuk tidak menyerang Troy.

Raja Sparta Agemannon tidak suka dengan keputusan Archilles yang memutuskan sesuatu atas kehendak dirinya sendiri. Ia berpendapat, saat inlah waktu yang sangat tepat untuk menyerang Troy karena Putra makkota dari Troy sudah tewas. Sparta memikirkan bagaimana caranya agar bisa masuk ke dalam benteng wilayah kerajaan Sparta. Dan akhirnya Odysseus, menemukan jalannya. Sparta membuat sebuah patung kuda yang sangat besar yang ditujukan untuk Troy sebagai hadiah, dan di dalam patung kuda itu terdapat prajurit-prajurit Sparta. Hal ini dimaksudkan agar mereka dapat memasuki benteng pertahanan Troy.

Taktik ini berhasil, dan dalam sekejap saja Troy habis dibakar oleh Sparta. Namun Raja Sparta, Agemannon mati ditangan Archilles. Archilles membunuh Agemannon untuk menyelamatkan Brises wanita yang dicintainya. Brises selamat, tetapi  Achilles mati oleh panahnya Paris. Archilles mati dan sesuai dengan keingginannya ia mati dan meninggalkan sebuah nama yang akan dikenang sepanjang masa. Archilles seorang prajurit tangguh dari Sparta, si manusia yang mempunyai darah dewa.

Picture :







Trailer : 

Apabila ada link yang rusak, harap segera komen dibawah.
Terima Kasih :)


2 Komentar untuk "Download Film Troy (2004) Subtitle Indonesia"

Linknya yg 720p error pas download mentok di 500kb

Silakan di cek gan, sudah ane perbaiki